Aoyama International Education Institute

English
簡体中文
繁體中文
한국어
Việt
ภาษาไทย
日本語

Japanese Center TOP

Aoyama International Education Institute Japanese Center Kelas Bisnis
Mendidik pelajar untuk menjadi sumber daya manusia unggulan dengan bahasa Jepang!

Mempelajari kemampuan dasar untuk sukses berkarir di perusahaan Jepang

Mempelajari pengetahuan dasar dan penggunaan bahasa Jepang yang diperlukan di perusahaan Jepang

 

Syarat masuk

・Kemampuan bahasa Jepang di atas intermediate (diharapkan di atas JlPT N2)
・Berkeinginan untuk mengikuti secara aktif kegiatan kelas
・Mengisi anket pendaftaran (Download)

Materi kelas

▲TOP

Uang sekolah tambahan

・10000 Yen per semester

Catatan

・ Jam kelas dimulai dari 9:00 sampai 12:30
・ Mengikuti kegiatan-kegiatan dan ujian seperti kelas reguler
・ Tujuan kelas ini adalah mempelajari kemampuan dasar untuk berkerja di Jepang, bukan untuk mencari pekerjaan di Jepang.

Kelas dari tenaga pengajar eksternal

Beberapa kelas di bawah adalah contoh dari kelas yang pernah diadakan. Akan dibuka kelas dengan topik berbeda kedepanya.

  • The Asahi Shimbun Company
    The Asahi Shimbun Company
    Memperkenalkan cara menulis artikel, membandingkan isi koran, cerita di balik layar dan lain lain.
  • Perusahaan besar industri elektronik
    Perusahaan besar industri elektronik
    Menginformasikan mengenai suasana kerja dan lingkungan perusahaan serta tenaga kerja asing dalam perusahaan. Pada akhir kelas diadakan diskusi dan presentasi kelompok mengenai topic [Makna dari berkerja di Jepang]
  • Perusahaan trading besar
    Perusahaan trading besar
    Menggambarkan sejarah ekonomi Jepang, fitur industri Jepang, penentuan posisi secara global dan lain-lain.
  • Pengacara paten internasional
    Pengacara paten internasional
    Presentasi mengenai pencarian pekerjaan di Jepang, membuat rencana karir jangka 5 tahun sendiri serta presentasi mengenai rencana tersebut
  • Alumni AIEI
    Alumni AIEI
    Prsentasi tentang pengalaman berkerja di Jepang, kelebihan dan kekurangan serta hal-hal unik yang ditemui sewaktu berkerja.
  • Japan Electronics College
    Japan Electronics College
    Menerangkan kondisi ketenagakerjaan pelajar asing, serta pengarahan pencarian kerja.
  • Trajal Hospitality & Tourism College
    Trajal Hospitality & Tourism College
    Mempelajari [Semangat keperhatian] yang merupakan fondasi dari budaya dan tata krama Jepang.
  • Bridgestone
    Bridgestone
    Ceramah mengenai kemampuan-kemampuan yang diharapkan dari pekerja asing oleh karyawan global HRD Bridgestone.
  • GOGA
    GOGA
    Ceramah dari presiden direktur GOGA (perusahaan IT venture) mengenai penglaman sewaktu awal mendirikan perusahaan.

▲TOP

Kunjungan lapangan

Beberapa contoh di bawah adalah kunjungan terdahulu. Akan dilakukan kunjungan lapangan dengan tujuan berbeda kedepanya.

  • Perusahaan rekaman besar
    Perusahaan rekaman besar
    Kunjungan ke perusahan rekaman yang mepromosikan CD, mendengarkan informasi perusahaan serta ekspansi ke luar negeri serta mencoba konser live.
  • Kunjungan ke TEPIA
    Kunjungan ke TEPIA (Association for Technological Excellence Promoting Innovative Advances)
    Kunjungan ke TEPIA di mana pelajar dapat mempelajari teknologi terbaru Jepang. Pelajar dapat mengakrabkan diri dengan teknologi dan ilmu alam yang sulit melalui pengalaman lapangan di TEPIA.
  • Sony Archieves
    >Sony Archieves
    Mengunjungi SONY Archives, di mana pelajar dapat bertemu langsung dengan produk-produk SONY terdahulu. Pelajar juga dapat mengamati bagaimana semangat Monozukuri (manufacturing) dapat membantu ekonomi Jepang untuk tumbuh
  • The Instant Ramen Museum
    The Instant Ramen Museum
    Pelajar dapat mempelajari cara pikir kreatif dari Mr. Momofuku Ando, penemu dari mi instan pertama dunia “Chikin Ramen” yang membuka jalan untuk budaya kuliner baru.
  • Pasona Urban Farm
    Pasona Urban Farm
    Mengunjungi bangunan kantor modern di mana terdapat pertanian hidroponik serta mempelajari masalah-masalah agrikultur dan lingkungan Jepang.
  • Bank of Japan
    Bank of Japan
    Mengunjungi bangunan Bank of Japan yang merupakan salah satu bangunan aset budaya Jepang di mana pelajar dapat mempelajari ekonomi dan sejarah dari ekonomi Jepang.
  • Pabrik bir Kirin
    Pabrik bir Kirin
    Mempelajari mengenai cara pembuatan bir teknologi tinggi dan komitmen kepada kualitas. Selain itu, juga mempelajari mengenai kebijakan-kebijakan ramah lingkungan dari Kirin.
  • Pabrik bir Kirin
    Pabrik bir Kirin
    Mempelajari mengenai cara pembuatan bir teknologi tinggi dan komitmen kepada kualitas. Selain itu, juga mempelajari mengenai kebijakan-kebijakan ramah lingkungan dari Kirin.
  • NHK Museum of Broadcasting
    NHK Museum of Broadcasting
    Mempelajari cara-cara penyiaran dan sejarah penyiaran TV Jepang
  • Morinaga Candy Factory
    Morinaga Candy Factory
    Mengunjungi pabrik dari Morinaga yang merupakan salah satu perusahaan snack dengan sejarah lebih dari 100 tahun. Pelajar dapat mempelajari cara pembuatan dan teknologi dibalik makanan ringan.
  • JAXA
    JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency)
    Mengunjungi museum JAXA di mana pelajar dapat melihat langsung teknologi terbaru aviasi dan luar angkasa Jepang.
  • Ajinomoto
    Ajinomoto
    Berkunjung ke pabrik Ajinomoto, yang merupakan salah satu perusahaan makanan terbesar di Jepang. Pelajar dapat mempelajari budaya kuliner Jepang.
  • Coca-Cola Japan
    Coca-Cola Japan
    Pelajar dapat melihat cara pembuatan Coca-Cola, sejarah dari Coca-Cola, solusi-solusi ramah lingkungan dari botol plastic dan lain-lain
  • Departemen Kepolisian Metropolitan
    Departemen Kepolisian Metropolitan
    Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo telah mampu dalam organisasi apapun, apakah Anda jenis aktivitas,Saya bisa mengalami adegan realistis untuk melindungi keselamatan Tokyo.

▲TOP

Komentar dari pelajar

  • Ms. Chang Wen-Hsun (Taiwan)
    Saya dulu sangat grogi sewaktu berbicara di tempat umum karena saya tidak terlalu bisa bahasa Jepang. Setelah mengikuti latihan-latihan presentasi dan kurikulum kelas bisnis, saya tidak hanya belajar bahasa Jepang, tapi juga menghilangkan rasa grogi saya sewaktu berbicara di tempat umum. Selain itu saya juga belajar banyak mengenai peristiwa-peristiwa terkini melalui koran, memberi saya topik diskusi dengan teman orang Jepang dan menambah kepercayaan diri saya. Saya akan terus belajar bahasa Jepang dan akan berusaha sebisa mungkin untuk mempelajari Keigo.
  • Ms. Mak Wai Yin (Hong Kong)
    Pelajar kelas bisnis lebih sedikit dari kelas reguler, tapi memiliki latar belakang yang beragam. Karena itu, kami dapat menggunakan bahasa Jepang setiap hari. Saya sangat senang dengan atmosfir pembelajaran di sini, di mana pelajar dari berbagai negara dapat berkerja sama dan belajar giat untuk mencapai tujuan yang sama. Kami belajar materi praktikal seperti Keigo dan cara menulis surat. Selain itu, kami juga mempelajari hal-hal unik lainya seperti simulasi menjawab telepon dari supplier atau konsumer. Saya juga sering dipuji oleh senior tempat kerja saya karena kompetensi yang saya dapat dari simulasi bisnis. Saya sangatlah puas dan senang karena bisa ikut kelas ini.
  • Ms. Kim Mi-Na (Korea)
    Menurut saya, ini adalah salah satu program yang paling cocok untuk mempelajari pengetahuan dasar, percakapan, tata krama dan lain-lain dalam konteks bisnis. Saya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke banyak perusahaan Jepang, dan untuk melakukan banyak diskusi. Ini merupakaan salah satu program yang akan saya kenang seterusnya! これSaya sangat senang saya dapat bertemu dengan guru-guru yang profesional serta teman sekelas yang bermotivasi tinggi. Terima kasih, AIEI!
  • Mr. Pham The Phuong (Vietnam)
    Sepengetahuan saya, AIEI mungkin adalah satu-satunya lembaga pendidikan bahasa Jepang yang memiliki kelas bisnis. Saya sebenarnya sudah mengetahui perbedaan antara percakapan sehari-hari dan percakapan bisnis karena saya sudah pernah berkerja. Akan tetapi, dengan bimbingan dari guru-guru, simulasi bisnis, dan latihan presentasi, saya akhirnya dapat membuat presentasi dengan bahasa Jepang yang dalam seperti saya membuatnya dalam bahasa Vietnam. Kelas ini sangatlah menarik dan saya ingin belajar lebih banyak lagi di kelas ini apabila ada kesempatan.
  • Mr. KIM SEONG TAE (Korea)
    Kelas ini saya dapat meningkatkan kemampuan komunikasi saya melalui latihan percakapan, role play, serta menulis email dan berkas-berkas lain nya. Percaya diri saya pun meningkat bersama kemampuan komunikasi saya. Kelas bisnis reguler mempunyai kelas persiapan BJT (Business Japanese Proficiency Test), kegiatan kunjungan lapangan ke perusahaan-perusahaan Jepang, persiapan mencari pekerjaan di Jepang, seminar mengenai kemampuan yang dibutuhkan pekerja asing dan lain-lain. Saya rasa saya dapat belajar mengenai bisnis di Jepang dengan lebih sistematis. Kalau ada kesempatan, saya akan mengambil kelas bisnis sekali lagi.

Komentar dari pelajar kami yang mendapat tawaran pekerjaan di perusahaan Jepang

▲TOP